Halaman

Kamis, 01 November 2012

Cultural Park


GARUDA WISNU KENCANA

 
Satu lagi objek wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur ke Bali yaitu Garuda Wisnu Kencana. Patung Garuda Wisnu adalah hasil karya seniman Nyoman Nuarta, patung ini tingginya 150 meter termasuk bangunan pendukungnya dengan bentangan sayap selebar 64 meter. Bahan baku yang digunakan adalah 4000 ton perunggu dan tembaga.

Tempat wisata ini teretak di daerah Badung selatan sekitar 20 menit dari daerah Kuta. Sangat mudah di akses baik dari bandaa Ngurah Rai maupun Hotel di Nusa Dua.

GWK adalah sebuah taman budaya seluas 240 hektar.Fasilitas penunjang yang bisa anda nikmati seperti Lotus Pond, Festival Park, Amphitheater, Street Theater, Exhibition Hall, dan juga Jendela Bali The Panoramic Resto dan toko suvenir.

Ada banyak pertunjukan budaya setiap harinya di GWK. Tari Barong adalah pertunjukan yang paling banyak diminati selain itu ada juga pertunjukan musik tradisional Bali. Monumen ini dikembangkan sebagai taman budaya dan menjadi ikon bagi pariwisata Bali dan Indonesia.
Patung tersebut berwujud Dewa Wisnu yang dalam agama Hindu adalah Dewa Pemelihara (Sthiti), mengendarai burung Garuda. Tokoh Garuda dapat dilihat di kisah Garuda & Kerajaannya yang berkisah mengenai rasa bakti dan pengorbanan burung Garuda untuk menyelamatkan ibunya dari perbudakan yang akhirnya dilindungi oleh Dewa Wisnu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar